3 Jenis Minuman Bikin Mulut Bau Jarang Diketahui – Salah satu masalah yang biasa menjadi momok bagi para perempuan selain jerawat yaitu bau mulut, pasalnya Ketika seseorang bau mulut maka biasanya mereka akan merasakan kurang percaya diri ketika berbicara dengan lawan jenis dan suka menghindar berbicara terlalu dekat. Tahukah Anda Apabila ternyata, penyebab bau mulut sendiri hampir kebanyakan dikarenakan oleh makanan maupun minuman dan biasanya kita berpikir bau mulut disebabkan oleh bawang putih petai sampai jengkol, namun ternyata ada juga minuman yang bisa membuat mulut Anda bau.

Seperti dikutip laman bonskai belum lama ini, sedikitnya ada 3 jenis minuman bikin mulut bau yang memang jarang diketahui oleh orang banyak dan hal ini sudah dilakukan penelitian oleh salah seorang dari Academy of general dentistry bernama Gigi Meinecke, DMD. Ahli kesehatan gigi ini menegaskan apabila bau mulut seseorang ternyata bisa diakibatkan karena tiga faktor yaitu asam lambung selanjutnya cairan hasil pernapasan dari hidung ke dalam kerongkongan dan terakhir dikarenakan subtasi yang biasa dikenal sebagai volatile sulfur coumpound yang berada di rongga mulut yang menghasilkan bakteri dari sisa makanan.

Bukan hanya itu saja ada beberapa jenis minuman yang biasa dikonsumsi oleh semua orang ternyata menjadi penyebab bau mulut dan hal ini ternyata jarang diketahui. Lalu apa saja jenis minuman tersebut? Silakan Anda membacanya di bawah ini!

3 Jenis Minuman Bikin Mulut Bau

1. Minuman berkarbonasi

Salah satu jenis minuman yang ternyata bisa mengakibatkan mulut Anda bau tidak sedap yaitu minuman berkarbonasi di mana kandungan gula dan asam yang ada pada minuman ini dapat mengakibatkan pertumbuhan bakteri di dalam mulut sehingga hal tersebut bisa menimbulkan bau asam yang memang tidak sedap.

2. Alkohol

Minuman kedua yang bisa mengakibatkan bau mulut yaitu mereka yang suka mengkonsumsi alkohol dan kenyataan dalam sebuah penelitian melalui jurnal kesehatan microbiome mereka telah meneliti beberapa sampel ludah sekitar 1000 orang yang masih sehat dan mereka suka meminum alkohol dan hasilnya dari penelitian tersebut apabila konsentrasi bakteri penyebab bau mulut dikarenakan bakteri dari minuman mengandung alkohol.

3. Kopi

Walaupun kopi banyak sekali manfaatnya untuk tubuh manusia seperti salah satunya bisa memperpanjang usia, akan tetapi ternyata minuman yang paling digemari oleh orang di seluruh dunia ini bukan hanya mengandung kafein atau tetapi kandungan sulfur di dalamnya bisa memicu bau mulut dan selanjutnya kafein yang berada di dalam kopi bisa mengakibatkan mulut terasa kering sehingga bisa memperparah potensi terjadinya bau mulut.

Itulah pembahasan kami tentang 3 jenis minuman bikin mulut bau tidak sedap yang jarang sekali diketahui oleh orang banyak, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda semua dan tetap berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi terbaru baik dari dalam maupun luar negeri yang dikupas secara akurat dan Kredibel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here